selamat datang.. welcome.. ahlan wa sahlan..
di blog pribadi saya, disini anda akan menemukan tulisan tulisan dari saya sendiri, kalaupun ada yang bukan dari saya, insyaAllah berasal dari sumber yang terpercaya... seLamat mengikuti.....

"..........Apakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui..??? Sesungguhnya hanya orang yang berakal sehat yang dapat menerima pelajaran".
(Qs. Az-Zumar: 9 )


Minggu, 19 September 2010

ENERGI SIMPANAN

Dalam mencari makan, manusia berbeda dengan hewan. manusia berupaya untuk membuat cadangan makanan dalam hidupnya, sedangkan binatang relatif tidak memiliki pemikiran untuk menumpuk makanan (bekal masa depan). binatang hanya berbuat demi sesaat sehingga, bila binatang itu sakit,mereka langsung mati.
Berbeda dengan manusia, yang diberikan kelebihan berupa akal mereka mampu bertahan hidup meskipun mereka sedang tidak aktif.
Dengan bekal cadangan makanan tersebut, dapat digunakan untuk mengatasi problem perut ketika dalam keadaan sakit. demikian  pula manusia yang hatinya nemiliki energi simpanan, maka energi tersebut mampu memecahkan masalah ketika tiba tiba datang problema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar